Beasiswa

PENGUMUMAN BEASISWA TAHUN 2014
FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA

1.   Pendahuluan

Sehubungan dengan pelaksanaan anggaran beasiswa bidang kemahasiswaan Fakultas Ekonomi UTM tahun 2014, maka bersama ini di beritahukan tentang persyaratan pengajuan Beasiswa tahun 2014, yaitu: Beasiswa DIPA DAN NON DIPA. Mahasiswa yang berhak mengajukan untuk Jenjang S1 paling rendah sedang menempuh semester 2 dan paling tinggi sedang menempuh semester 8 sedangkan untuk Jenjang D3 paling rendah sedang menempuh semester 2 dan paling tinggi sedang menempuh semester 6.
Beasiswa PPA diklasifikasikan sebagai berikut :

a.  Beasiswa PPA Magang Institusi,
b. Beasiswa PPA Pengembangan Minat, Bakat, dan Kegemaran,
c.  Beasiswa PPA Peningkatan Softskill Mahasiswa (Beasiswa Asisten), dan d. Beasiswa PPA Tugas Akhir.

Khusus untuk beasiswa program PPA magang institusi dan peningkatan softskill mahasiswa  (asisten)  dikelola  melalui  ketua  program  studi  dan  Kabag  Tata  Usaha.  Pada dasarnya seluruh mahasiswa FE UTM berhak  mengajukan beasiswa,  asalkan sedang tidak menerima beasiswa dari pihak luar institusi UTM dan beasiswa dari UTM sendiri. Tahap I PPA dan BBM dimulai 01 Februari 2014 s/d 31 Maret 2014. Untuk peningkatan softskill mahasiswa (asisten) terakhir tanggal 28 Februari 2014. Bagi seluruh pemohon beasiswa (DIPA Dan NON DIPA) yang lolos seleksi wajib membuat Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan wajib di upload  ke  website  dikti  melalui   http://simlitabmas.dikti.go.id  terkecuali  bagi  yang  lolos seleksi PPA Magang Institusi dan PPA Asisten. Panduan Pembuatan PKM dapat didownload disini.

2.   Persyaratan Umum

Mahasiswa  yang  berhak  mengajukan  beasiswa  adalah  mahasiswa  aktif  yang  tidak sedang menerima beasiswa. Selain itu bagi mahasiswa yang sedang mengajukan beasiswa kepada pihak luar dan belum diketahui memperoleh beasiswa atau tidak, juga tidak diijinkan untuk mengajukan beasiswa ini. Adapun persyaratan umum yang diwajibkan adalah sebagai berikut:
1.   Mengisi formulir data beasiswa (form 1) rangkap 2,
2.   Surat pernyataan tidak sedang menerima dan/atau mengajukan beasiswa dari sumber lain (form 2),
3.   Surat permohonan tertulis kepada Rektor cq. Pembantu Rektor III (form 3),
4.   Surat ijin dari orang tua/wali. (form 4),
5.   Fotocopy Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku,
6.   Fotocopy Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2012 atau tahun 2013,
7.   Surat Keterangan Penghasilan dan Tanggungan Orang Tua (form 5) atau surat dapat dikeluarkan oleh kelurahan,
8.   Surat Pernyataan BERSEDIA  membuat Program Kreatifitas Mahasiswa tahun 2014 (form 6) Kecuali PPA Magang Institusi Dan PPA Asisten,
9.   Data Pribadi Mahasiswa/Curiculum Vitae Mahasiswa (form 10),
10. Fotocopy minimal 5 sertifikat mengikuti kegiatan di  Fakultas Ekonomi Universitas Trunojoyo Madura,
11. Fotocopy Kartu Hasil Studi semester gasal TA 2013/2014,
12. Fotocopy Kartu Rencana Studi (KRS) semester genap TA 2013/2014,
13. Rekening listrik Bulan Februari atau Maret 2014 (Asli), bagi pengguna prabayar dengan melampirkan hasil print token dari PLN,
14. Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih berlaku,
15. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku,
16. Fotocopy surat keterangan orang tua laki telah meninggal dunia (form 7) bagi anak yatim.

 

3.  Persyaratan Khusus
Selain persyaratan umum di atas ada juga persyaratan khusus berdasarkan beasiswa yang akan diajukan, sebagai berikut:
a.  PPA

1.   IPK minimal 3.00
2.   Bagi  yang mengajukan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik Minat, Bakat dan Kegemaran: melampirkan fotocopy piagam/sertifikat penghargaan atau Surat Keputusan dari Fakultas/Universitas atas prestasi ekstrakurikuler seperti di bidang olahraga, seni, teknologi, budaya, MTQ, debat bahasa Inggris, dan Pemilihan mahasiswa Berprestasi (Mawapres) dan lain sebagainya dan/atau Surat Keputusan sebagai pengurus organisasi mahasiswa FE UTM,
3. Bagi yang mengajukan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik Asisten wajib menyertakan surat keterangan kemampuan akademik dari dosen pengampu serta diketahui Kaprodi dan PD3 FE (form 8),
4.   Bagi  yang  mengajukan  Beasiswa  Peningkatan  Prestasi  Akademik  Magang  Institusi wajib menyertakan surat kesanggupan melaksanakan kontrak magang yang ditandatangani (diisi setelah dinominasikan diterima dan diakses di kasubbag akademik dan kemahasiswaan) dan mengisi surat pengantar dari Kajur/unit/dan lain sebagainya (form 9),
5. Bagi yang mengajukan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik Tugas Akhir menyertakan berita acara telah melaksanakan seminar proposal. Bagi Mahasiswa Ekonomi Pembangunan dan Akuntansi Sektor Publik Menggunakan Surat Rekom Dari Kaprodi (form 11).

b.  BBM

1.   IPK minimal 2.50
2.   Wajib menyertakan fotocopy surat bantuan langsung tunai (BLT) dan/atau Jamkesmas dan/atau Raskin dan/atau Bina Keluarga Harapan (BKH) dari kelurahan setempat atau pihak yang berwenang.

c.   Supersemar

1.   IPK minimal 3.00
2.   Wajib menyertakan fotocopy surat bantuan langsung tunai (BLT) dan/atau Jamkesmas dan/atau Raskin dan/atau Bina Keluarga Harapan (BKH) dari kelurahan setempat atau pihak yang berwenang.
3.   Minimal telah duduk di semester 3 dan maksimal telah duduk di semester 7.

d.  Bank Indonesia

1.   IPK minimal 2.75
2.   Wajib menyertakan fotocopy surat bantuan langsung tunai (BLT) dan/atau Jamkesmas dan/atau Raskin dan/atau Bina Keluarga Harapan (BKH) dari kelurahan setempat atau pihak yang berwenang.
3.   Minimal telah menempuh semester 4.
4.   Minimal telah menempuh 90 SKS.
5.   Maksimal berumur 25 tahun.

e.   Ketentuan Lain-lain

Untuk beasiswa yang belum tercantum dalam surat edaran ini, akan mengikuti ketentuan seperti termaktub dalam surat ini (kewajiban menyusun dan mengupload proposal PKM).

Note:

Bangkalan, 04 Februari 2014

Pembantu Dekan III

 

Fathor AS., S.E., M.M.

NIP. 197811152003121001

 

Photos from our Events

See all photos